Ubah kotoran kambing menjadi pakan lele berkualitas

Akuakultur yang populer, ikan lele, membutuhkan makanan yang cukup untuk menghasilkan keuntungan. Makanan kucing tersedia saat Anda membelinya atau membuatnya sendiri.
Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat makanan ikan lele adalah kotoran kambing. Jenis bahan makanan alami ini secara efektif meningkatkan microplankton, yang sangat cepat bergizi. Apakah Anda ingin menggunakan kotoran kambing sebagai pakan lele? Lihat cara kerjanya.

material

Kotoran kambing, yang dikeringkan selama seminggu
Tabung atau tabung
Paranet atau karung
Daun atau sisa sayuran
dedak
1 liter EM-4
2 liter tebu / gula merah / gula pasir
Air 10-20 liter
Langkah pembuatan

Siapkan wadahnya
Anda dapat menggunakan tabung, tabung atau wadah lainnya. Pemilihan wadah tidak tergantung pada metode budidaya, seperti. B. Wels bahkan tumbuh dengan beton.

Campurkan air, gula merah dan EM-4
Setelah wadah siap, Anda dapat membuat senyawa baru dari campuran gula merah atau tebu, yang telah dilarutkan dalam air dan EM-4. Dosis kedua larutan tidak sembarangan, yaitu 20 ml EM-4 per 1 liter air. Setelah itu Anda harus tetap tenang selama sekitar dua jam dengan memasang aerator.

Campur semua bahan
Bahan dari elemen limbah seperti kotoran kambing, limbah sayuran atau daun dan dedak diisi ke dalam wadah. Perlu diingat bahwa kotoran kambing harus tidak berbau dan padat. Setelah itu, Anda perlu menambahkan solusi yang disiapkan di langkah # 2. Agitasi semua jenis bahan seragam untuk menghasilkan plankton, yang dapat dengan mudah dicerna oleh ikan lele.

Tutup wadah dan simpan
Setelah Anda menyelesaikan persiapan makanan ikan lele, Anda dapat menggunakan wadah dengan plastik, z. B. Metode budidaya jamur Ganoderma, padat atau kedap udara tutup. Kemudian wadah disimpan di tempat teduh agar tidak terkena sinar matahari langsung. Wadah hanya akan aman selama seminggu sebelum diaduk lagi atau sebaliknya.