Diet ikan ini lebih tinggi dari salmon

Sejauh ini, salmon dikenal sebagai makanan super dengan kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Tak heran, jika harganya cukup mahal. Bahkan, ada spesies ikan asli dengan kandungan nutrisi, yaitu Omega-3, yang bahkan lebih tinggi dari salmon. Nilai total nutrisi tidak hilang.


Dia makarel. Nutrisi apa yang dimiliki mackerel? Di sini kita membahas sepenuhnya.

Kaya akan protein, mineral, vitamin, dan asam lemak sehat

Makarel adalah sumber makanan yang sangat baik. Vitamin D yang terkandung menyerap kalsium yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan gigi. Protein, omega-3, vitamin B12, vitamin D, fosfor, vitamin B2 (riboflavin), vitamin B6, yodium, dan selenium dalam makarel lebih tinggi daripada salmon.

Omega-3 dapat mendukung perkembangan otak dan mata pada bayi. Konten ini juga membantu pertumbuhan otak dan perkembangan mata yang normal saat janin masih dalam kandungan. Jantung bayi selalu sehat dan tekanan darah tetap normal.

Ikan lokal memiliki nilai gizi yang tinggi

Ketika Machmud bertemu setelah diskusi di Kementerian Kesehatan, Jakarta, Direktur Departemen Pemasaran Direktorat Jenderal Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Makmud mengatakan mackerel tidak kurang bergizi daripada salmon.

“Kami memiliki banyak ikan (misalnya ikan tenggiri), tetapi masyarakat belum mengetahui pola makan ikan lokal, kami juga memiliki diversifikasi ikan yang luar biasa (keanekaragaman ikan), bayangkan jika kami selalu mensosialisasikan ikan lokal,” kata Mahmoud.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak makan ikan dari perairan setempat. Kandungan nutrisi tidak cocok dengan makanan impor.